Kamis, 24 November 2016

Bagaimana Remaja Menghindari Stress

BAGAIMANA REMAJA MENGHADAPI STRESS

Kehidupan yang rumit, menantang, hal hal untuk dicemaskan, ketegangan, ketakutan, tekanan untuk tampil bagus dengan sesuai aturanserta kesalahpahaman yang membuat segalanya makin buruk.Jadi bagaimana mereka bisa bertahan?
ada beberapa dampaknya antara lain seperti berikut


Saat ditanya beberapa remaja bagaimama cara mereka menghindari stress, ini jawaban yangdi berikan:
*aku membaca buku atau menulis bukuharian ku
*aku berlompatan disekeliling rumah dan mengganggu adikku
*aku akan menonton film korea
*aku menonton film kesayanganku berkali kali
*aku akan tidur seharian
Sebenarnya tidak satupun dari tindakan ini menyrlesaikan masalah yang menjadi penyebab masalah itu sendiri.

Menghindari stres, lelah atau merasa berada di batas kemampuanmu adalah pengalaman yang akan sering kamu hadapi sepanjang hidup.Tantangannya bukanlah menghindari hal hal yang bisa menimbulkan sters, tapi belsjar bagaimana menanganinya dengan car positif dan memperkuat dirimu.Penting untuk kamu ingat : menghindar gak sama dengan belajar mempraktikkan ketrampilan hidup mengatur stres
"Menghindar"adalah cara singkat untuk mengatasi perasaan nghak nyaman.semua cara menghindari stress hanyalah bersifat Sementara.

ini adalah beberapa dampak psikologisnya


Meminta bantuan saat kamu menghadapi masalah yang terlalu berat bagimu untuk kamu tangani bukanlah pertanda kelemahanmu
Justru itu pertanda kekuatanmu
seperti yang dikutip dalam webdetik.blogspot.co.id bahwa jika remaja sterss dan langsung menyerah adalah tanda bahaya Stress jika dibiarkan dapat menjadi sulit untuk dihadapi. Stress dapat timbul perasaan menakutkan yang membuat anda berpikir untuk menyakiti atau bahkan tindakan bunuh diri. Pada saat anda merasa seperti menyerah, hal itu terlihat bahwa hal-hal yang anda alami tidak akan pernah membaik. Bicarakan hal tersebut dengan seseorang secepatnya. Mengutarakan isi perasaan anda adalah merupakan langkah awal dalam pembelajaran menangani stress dan mulai untuk merasa lebih baik.
ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan dalam menghadapi stress antara lain mempunyai teman curhat atau memiliki "me Time " yang cukup

Jadi jika stress terjadi buat cara agar diri selalu mampu mengelola stres ya.

sumber dari:
webdetik.blogspot.co.id

www.slideshare.net

www.masterkoepink.com












Tidak ada komentar:

Posting Komentar